PT PLN UIW Papua dan Papua Barat Budiono Siapkan 1.244 Personel Sukseskan Pemilu 2024

Thu, 15 Feb 2024 04:19:38am

RAOLNEWSCOM – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Papua dan Papua Barat menyiapkan 1.244 personel dalam rangka mengamankan sistem kelistrikan di wilayah setempat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk mengantisipasi terjadinya gangguan pada pelaksanaannya.

General Manager PT PLN (Persero) UIW Papua dan Papua Barat Budiono, di Jayapura, Selasa, mengatakan sebanyak 1.244 personel itu terdiri dari 419 pegawai dan 825 tenaga alih daya secara tersebar.

“Jadi sebanyak tiga tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) disiapkan sebagai upaya mengamankan dan mengantisipasi adanya gangguan kelistrikan yang tidak dapat terhindarkan,” katanya pula.

Menurut Budiono, pihaknya juga menetapkan masa siaga Pemilu 2024 yang dimulai 11-18 Februari 2024 mendatang.

“Langkah ini dilakukan agar pesta demokrasi digelar setiap lima tahun sekali tersebut bisa berjalan sukses,” ujarnya lagi.

Pihaknya terus berkomitmen untuk mendukung kelancaran pemilu dengan kurang lebih sebanyak 80 lokasi yang tersebar pada enam provinsi di Tanah Papua menjadi prioritas pengamanan.

“Sebagian besar merupakan kantor KPU, kantor Bawaslu hingga tempat pemungutan suara, sehingga kami berharap masyarakat dapat memilih dengan tenang dan nyaman,” katanya pula.

Dia menambahkan pihaknya telah melakukan apel siaga kelistrikan pemilu guna mengecek seluruh kondisi perlengkapan pengamanan kelistrikan sehingga dipastikan aman dan prima.

“Saat pengamanan keandalan kelistrikan, petugas yang siaga juga kami lengkapi dengan 36 unit gardu bergerak (UGB), 23 unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 98 mobile genset, sembilan Unit Kabel Bergerak (UKB), 35 crane, 61 unit mobil pelayanan, dan 31 unit motor layanan cepat di seluruh Tanah Papua, agar pelayanan maksimal dapat dirasakan masyarakat,” ujarnya lagi. (*)

News Feed

Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan Prof Rudy Dilantik Nahkodai Alumni IKA Unila

RAOLNEWS.COM -Pelantikan IKA Unila sempat tertunda 2 tahun baru terealisasi hari ini, 20 April 2024. Acara pelantikan berlangsung di Hotel Grand Mercure hadir Ketua Umum IKA Komjen Pol Prof Rudy…

Beredarnya Video di Pelabuhan Bakauheni, Ini Penjelasan pihak ASDP

RAOLNEWS.COM -Terkait beredar nya video dikalangan wartawan terkait pelayanan pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, ini penjelasan ASDP Bakauheni, Lampung. Penjelasan terkait pelayanan di Pelabuhan Bakauheni pada 14 April 2024, sekitar pk…

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….