Rekonstruksi Sunan Kalijaga

Thu, 6 Oct 2022 02:37:08am

RAOLNEWS.COM- Peristiwa Isro’ Mi’roj telah menginspirasi dalam hal berkomunikasi, dengan kecepatan kilat, kecepatan cahaya (buroq), kalau bahasa sekarangnya kecepatan digital, tentu akan ada perubahan pada sikap dan sifat manusia.
Ada yang percaya dan bisa mengikuti perkembangan, ada yang tidak bisa dan mampu menerima untuk mengikuti perkembangannya. Karena sudah menggunakan ukuran waktu tempuh, tidak lagi dengan ukuran jarak tempuh. Kalau zaman dahulu bisa beralasan entar… entar… entar…, maka zaman sekarang harus enter…. enter… enter…, kalau tidak maka akan tertinggal.
Zaman dahulu, orang sulit mencari ilmu tapi mudah dalam mengamalkannya. Beda sekali dengan zaman sekarang, dimana orang sangat mudah mencari ilmu tapi sulit untuk mengamalkannya.
Dahulu, ilmu itu dikejar, ditulis, dihafal, diamalkan dan diajarkan. Beda sekali dengan zaman sekarang, dimana ilmu hanya cukup diunduh, disimpan dan dikoleksi, lalu diperdebatkan.
Dahulu, kita butuh kesungguhan dan usaha keras untuk mendapatkan ilmu. Beda sekali dengan zaman sekarang yang hanya cukup peras kuota internet sambil duduk manis ditemani secangkir minuman dan snack.
Dahulu, ilmu disimpan didalam hati, selama hati dan pikiran masih sehat, maka ilmu tetap terjaga. Beda sekali dengan zaman sekarang, ilmu cukup disimpan didalam memori gadget, kalau baterai habis, ilmu pun tertinggal, bahkan kalau gadgetnya rusak, hilanglah ilmu itu.
Dahulu, kita harus duduk berjam-jam di hadapan guru dengan penuh rasa hormat dan sopan, maka ilmu merasuk bersama keberkahan. Beda sekalu dengan zaman sekarang,b cukup tekan tombol atau layar sambil tidur-tiduran, maka ilmu merasuk bersama kemalasan.(tb)

Ustadz M.Yasin.MD.

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…