Tokoh Pemuda Padang Guci : Tugu Simpang Tiga Kaur Simbol Perjuangan Republik Indonesia

Thu, 5 Jan 2023 01:49:48am

Abdul Akram S.Ag dan Meirufiasyah serta Tugu Simpang Tiga Padang Guci, Kaur Utara, Kaur.
Raolnewscom- Warga menginginkkan Tugu yang berada di jalan raya simpang tiga Padang Guci, Kecamatan Kaur Utara, Kaur tetap berdiri tegak sebagai simbol Perjuangan kemerdekaan para pahlawan.

Menurut salah satu tokoh pemuda Kabupaten Kaur Abdul Akram, S.Ag. Kamis 5 Januari 2022 , keberadaan Tugu Simpang Tiga merupakan simbol perjuangan para pahlawan dalam memperjuangan kemerdekaan negara Indonesia.

” Keberangkatan tugu disimpang tiga Padang Guci agar keberadaan nya tetap berada di lokasi itu, karena merupakan simbol perjuangan para pahlawan dalam perjuangan kemerdekaan, ” ujar Abdul Akram warga Desa Rigangan Dua,Kelam Tengah.

Sementara Meirufiansyah warga Ibukota Jakarta asal Desa Tanjung Ganti, Simpang Tiga Kaur Kelam Tengah .

” Sebagai Simbol Perjuangan kemerdekaan dalam mengisi pembangunan, keberadaan Tugu menjadi tanda dan inspirasi dalam membangun Indonesia, khususnya di Kaur,” ujar Meirufiansyah.

Menurut MD Agoes sebagai salah satu penggagas dan pendiri Tugu Simpang Tiga Padang Guci.

Keberadaan Tugu yang berada di simpang tiga Padang Guci dibangun pada tahun 1976 berbarengan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

” Ada beberapa warga yang menjadi inisiator pembangunan, yang masih saya ingat selain yang lainnya yakni, Almarhum Muchtar (mamak Muk), Almarhum H. Jamal ( mamak Ratma), Almarhum H Alwi ( kakak mi), Almarhum Alman ( kakak Arsi), Fadli (kakak Agus), Almarhum Ansyori Tamrin ( bapak Rini), Suwandi ( Tandit), M Dayit. Mereka semua tokoh masyarakat ujar MD Agoes Menantu Peradjin yang juga purnawirawan Polri yang pernah bertugas Di Simpang Tiga Padang Guci, kepada wartawan. ( tim)

News Feed

Alzier Minta Tokoh Masyarakat Di Pesawaran Lawan ” SENGKUNI” Penyebar Fitnah Bupati

RAOLNEWS.COM – Alzier minta yang disebut sebagai bapak dan anak yang sudah tidak laku jual di Kabupaten pesawaran sebagai pihak yang menyebarkan fitnah dan merupakan pihak yang sudah tidak laku…

Apresiasi Advokat Anti Suap Yunizar Akbar, Penunjukan Komjen Reinhard Sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan

RAOLNEWS.COM -Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly menunjuk Irjen Pol. Reinhard Silitonga sebagai PLT Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Sebelum menjabat sebagai PLT Dirjen Pemasyarakatan, Jenderal Polisi berbintang tiga…

Tuai Prestasi 82 Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Lolos SNBP Unila 2024, Peringkat Pertama Se Lampung

RAOLNEWS.COM- Universitas Lampung merilis data hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 di kampus tersebut. Totalnya ada sebanyak 24.805 orang siswa SMA sederajat yang mendaftar Unila dari jalur SNBP….

Hanan Rozak di Usung Bakal Gubernur Lampung Dengan Ketua Golkar Arinal

BANDAR LAMPUNG, RAOLNEWSCOM – DPP Partai Golkar dikabarkan akan “mengusung” Hanan A. Rozak sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung. Bersama Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang bakal di usung oleh Golkar….

RIRIN dan FAUZI Kandidat Pilbub Pringsewu, Kuat Mana Lawan Ipar Gubernur Untuk Peroleh Tiket Golkar

RAOLNEWS.COM – Dari tiga kandidat Calon Bupati Pringsewu yang di sebut sebut akan maju di Pilkada Pringsewu 2024 terdapat tiga nama santer dikalangan masyarakat, ternyata berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun…