Vietnam Merayakan Tahun Kucing

Sat, 21 Jan 2023 07:18:40am

Raolnewscom – Masyarakat Vietnam akan menyambut Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 22 Januari 2023 sebagai Tahun Kucing, bukan Tahun Kelinci seperti yang dirayakan di China, Jepang, dan negara-negara Asia Timur lainnya.

Tak ada penjelasan resmi mengapa masyarakat Vietnam mengadopsi kucing sebagai hewan keempat dalam astrologi atau shio mereka dan bukannya kelinci seperti di China.

Reuters pada Jumat (20/1) melaporkan bahwa peneliti budaya dari Hanoi Ngo Huong Giang mengungkapkan pendapatnya mengenai alasan mengapa Vietnam mengadopsi kucing alih-alih kelinci.

Alasan pertama, menurut dia, kemungkinan karena istilah untuk kelinci dalam sistem urutan astrologi China diucapkan “mao” dalam bahasa Mandarin, yang terdengar mirip dengan kata dalam bahasa Vietnam untuk kucing.

Selain itu, memelihara kelinci juga tidak umum di Vietnam. Yang jelas, masyarakat Vietnam tidak mau mengubah tradisi mereka.

“Kekuatannya (kelinci) tidak sama dengan kucing,” ujar Ngo Quy Dung, penduduk Hanoi, yang membandingkan antara kelinci dan kucing.

Giang kemudian menambahkan bahwa kucing adalah teman bagi keluarga di Vietnam yang membantu melindungi tanaman dan makanan dari hewan pengerat. Selain itu, kucing dipercaya mengusir roh jahat dan membawa keberuntungan.

Mengutip VietnamPlus dari Kantor Berita Vietnam, orang yang lahir di Tahun Kucing dipercaya memiliki sifat dan karakter yang cerdas, pintar, gesit, cerdik, dan memiliki pandangan hidup yang visioner.

Mereka yang lahir di Tahun Kucing juga sering memperlakukan orang dengan antusias dan baik hati serta selalu siap membantu orang lain saat mereka membutuhkan.

Di lingkungan pekerjaan dan di kehidupannya, mereka dinilai cerdik, cerdas, imajinatif, dan berpikiran jernih sehingga dapat berhasil di bidang yang membutuhkan perhitungan, bisnis, atau seni.

Orang yang lahir di Tahun Kucing juga dinilai memiliki karakteristik optimis, jujur, dan mudah memaafkan orang lain, serta mampu beradaptasi terhadap segala jenis situasi. Kebanyakan dari mereka sensitif dan emosional, namun memiliki kehidupan batin yang kaya.

Perayaan Tahun Kucing Oleh Vietnam

News Feed

Calon DPD RI Almira Nabila Fauzi Raih 55 Ribu Suara di Pringsewu, Ismet Roni : Golkar Bakal Evaluasi Rekomendasi Kader Maju Pilkada 2024

RAOLNEWS.COM – Perolehan suara calon DPD RI Lampung Almira Nabila Fauzi Putri sulung Wabup Pringsewu 2017- 2022 berdasarkan hasil real Count KPU Lampung tanggal 22 Februari 2024 sebesar 299.859 (…

ALMIRA NABILA FAUZI Geser Petahana Abdul Hakim, Unggul 8.82 Persen Dengan Perolehan Suara 215.009

RAOLNEWS.COM – Menurut rekapitulasi KPU per Jumat (16/2) pukul 16.51 WIB, dengan data masuk 63,69 persen, Adik Mantan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim itu meraih 405.513 suara atau 16,64 persen….

Petahana DPD RI Lampung Terancam Tergeser, Hasil Quick Count Terpaut 0,5 Persen Dari Almira Fauzi, Pengamat : Quick Count Margin Error 4- 5 Persen

RAOLNEWS.COM- Posisi calon anggota DPD RI Dapil Lampung berdasarkan hitung cepat Rakata masih cair karena posisi Petahana hanya terpaut tidak sampai 1 persen dari pendatang baru Almira Nabila Fauzi. Menurut…

PT PLN UIW Papua dan Papua Barat Budiono Siapkan 1.244 Personel Sukseskan Pemilu 2024

RAOLNEWSCOM – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Papua dan Papua Barat menyiapkan 1.244 personel dalam rangka mengamankan sistem kelistrikan di wilayah setempat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk…

GM PLN UIW Papua Budiono Salurkan Program Gerobak Cahaya Bantuan UKM YBM PLN

RAOLNEWS.COM – Dalam Rangka Kunjungan Kerja General Manager PT PLN UIW Papua-Papua Barat berkesempatan menyambangi langsung penerima manfaat (Mustahik) Program Gerobak Cahaya. Dalam kunjungan General Manager PLN UIW Papua dan…