Ponpes TAHFIZUL QUR’AN Al- HUSNA PRINGSEWU Juarai KEBERSIHAN & KESEHATAN LINGKUNGAN se Lampung

Tue, 24 Oct 2023 12:48:34am

RAOLNEWS.COM- Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Al-Husna Bukit Raja Wali yang ber alamatkan di pekon Podomoro Pringsewu terpilih menjadi Juara I Lomba Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan Pondok Pesantren untuk kategori Pondok Pesantren Salaf se-Provinsi lampung.

Predikat ini diumumkan langsung pada hari senin, 23 Oktober 2023 sebagai rangkaian kegiatan di Hari Santri Nasional 2023 dan sekaligus Peluncuran Pusat Studi al-Quran Provinsi Lampung di Ballroom Swiss-bell Hotel, Bandar Lampung.

Penyerahan hadiah sebesar 25.000.000 dan piagam diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung Hi. Arinal Djunaidi kepada Pengasuh Pesantren yaitu Dr. KH Abdul Hamid, M.Pd.I al-Hafizh.

Gubernur Lampung Hi. Arinal dalam sambutannya menyampaikan selamat dan apresiasi kepada para pemenang Lomba Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan Pondok Pesantren. Ia berharap dengan perolehan juara ini, Pon Pes dapat belajar bersama untuk berbagi pengetahuan dan saling memotivasi dalam mengembangkan perilaku hidup sehat dan bersih di dalam pondok pesantren. 

Dengan menerapkan pola hidup sehat di pesantren, ia berharap mampu memberi dampak positif yang lebih luas ke masyarakat. “Mari jadikan lomba ini sebagai momentum untuk meresapi dan menerapkan nilai-nilai kebersihan dan kesehatan dalam kehidupan sehari-hari agar memberikan dampak positif bagi diri sendiri, lingkungan sekitar dan masyarakat secara luas.

Terkait penyerahan hadiah yang dilaksanakan pada peringatan Hari Santri Nasional ini, Ia mengatakan bahwa perayaan ini adalah milik seluruh bangsa Indonesia yang mencintai tanah air dan memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan, khususnya masyarakat di Provinsi Lampung.

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Al-Husna Bukit Raja Wali, Dr. KH. Abdul Hamid M.Pd.I yang juga sebagai ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI-NU) Kabupaten Pringsewu mengungkapkan kebahagiaannya atas raihan prestasi ini, saat di wawancarai beliu menyampaikan ” tidak menyangka kalau pon pes nya terpilih menjadi juara 1 tingkat Provinsi, ini hadiah paling berharga pada HSN thn 2023 ini, sakral nya juga pengumuman ini di laksanakan pada tanggal dan tahun yang sama yaitu 23. Ia berharap ke depannya , pondok pesantren yang diasuhnya dapat mempertahankan terus prestasi ini dengan menguatkan pola hidup sehat di dalam pesantren dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Minta doa dan dukungan semua pihak semoga Pondok Pesantren Al-Husna BR ini bisa menjadi tempat yang sehat dan nyaman bagi para santri dan mampu mencetak para Generasi hafizh-hafizhah yang sehat dan mendalam ilmu Al-Qur’annya. Tegasnya. (rls)

News Feed

Calon DPD RI Almira Nabila Fauzi Raih 55 Ribu Suara di Pringsewu, Ismet Roni : Golkar Bakal Evaluasi Rekomendasi Kader Maju Pilkada 2024

RAOLNEWS.COM – Perolehan suara calon DPD RI Lampung Almira Nabila Fauzi Putri sulung Wabup Pringsewu 2017- 2022 berdasarkan hasil real Count KPU Lampung tanggal 22 Februari 2024 sebesar 299.859 (…

ALMIRA NABILA FAUZI Geser Petahana Abdul Hakim, Unggul 8.82 Persen Dengan Perolehan Suara 215.009

RAOLNEWS.COM – Menurut rekapitulasi KPU per Jumat (16/2) pukul 16.51 WIB, dengan data masuk 63,69 persen, Adik Mantan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim itu meraih 405.513 suara atau 16,64 persen….

Petahana DPD RI Lampung Terancam Tergeser, Hasil Quick Count Terpaut 0,5 Persen Dari Almira Fauzi, Pengamat : Quick Count Margin Error 4- 5 Persen

RAOLNEWS.COM- Posisi calon anggota DPD RI Dapil Lampung berdasarkan hitung cepat Rakata masih cair karena posisi Petahana hanya terpaut tidak sampai 1 persen dari pendatang baru Almira Nabila Fauzi. Menurut…

PT PLN UIW Papua dan Papua Barat Budiono Siapkan 1.244 Personel Sukseskan Pemilu 2024

RAOLNEWSCOM – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Papua dan Papua Barat menyiapkan 1.244 personel dalam rangka mengamankan sistem kelistrikan di wilayah setempat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk…

GM PLN UIW Papua Budiono Salurkan Program Gerobak Cahaya Bantuan UKM YBM PLN

RAOLNEWS.COM – Dalam Rangka Kunjungan Kerja General Manager PT PLN UIW Papua-Papua Barat berkesempatan menyambangi langsung penerima manfaat (Mustahik) Program Gerobak Cahaya. Dalam kunjungan General Manager PLN UIW Papua dan…