Ponpes TAHFIZUL QUR’AN Al- HUSNA PRINGSEWU Juarai KEBERSIHAN & KESEHATAN LINGKUNGAN se Lampung

Tue, 24 Oct 2023 12:48:34am

RAOLNEWS.COM- Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Al-Husna Bukit Raja Wali yang ber alamatkan di pekon Podomoro Pringsewu terpilih menjadi Juara I Lomba Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan Pondok Pesantren untuk kategori Pondok Pesantren Salaf se-Provinsi lampung.

Predikat ini diumumkan langsung pada hari senin, 23 Oktober 2023 sebagai rangkaian kegiatan di Hari Santri Nasional 2023 dan sekaligus Peluncuran Pusat Studi al-Quran Provinsi Lampung di Ballroom Swiss-bell Hotel, Bandar Lampung.

Penyerahan hadiah sebesar 25.000.000 dan piagam diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung Hi. Arinal Djunaidi kepada Pengasuh Pesantren yaitu Dr. KH Abdul Hamid, M.Pd.I al-Hafizh.

Gubernur Lampung Hi. Arinal dalam sambutannya menyampaikan selamat dan apresiasi kepada para pemenang Lomba Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan Pondok Pesantren. Ia berharap dengan perolehan juara ini, Pon Pes dapat belajar bersama untuk berbagi pengetahuan dan saling memotivasi dalam mengembangkan perilaku hidup sehat dan bersih di dalam pondok pesantren. 

Dengan menerapkan pola hidup sehat di pesantren, ia berharap mampu memberi dampak positif yang lebih luas ke masyarakat. “Mari jadikan lomba ini sebagai momentum untuk meresapi dan menerapkan nilai-nilai kebersihan dan kesehatan dalam kehidupan sehari-hari agar memberikan dampak positif bagi diri sendiri, lingkungan sekitar dan masyarakat secara luas.

Terkait penyerahan hadiah yang dilaksanakan pada peringatan Hari Santri Nasional ini, Ia mengatakan bahwa perayaan ini adalah milik seluruh bangsa Indonesia yang mencintai tanah air dan memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan, khususnya masyarakat di Provinsi Lampung.

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Al-Husna Bukit Raja Wali, Dr. KH. Abdul Hamid M.Pd.I yang juga sebagai ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI-NU) Kabupaten Pringsewu mengungkapkan kebahagiaannya atas raihan prestasi ini, saat di wawancarai beliu menyampaikan ” tidak menyangka kalau pon pes nya terpilih menjadi juara 1 tingkat Provinsi, ini hadiah paling berharga pada HSN thn 2023 ini, sakral nya juga pengumuman ini di laksanakan pada tanggal dan tahun yang sama yaitu 23. Ia berharap ke depannya , pondok pesantren yang diasuhnya dapat mempertahankan terus prestasi ini dengan menguatkan pola hidup sehat di dalam pesantren dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Minta doa dan dukungan semua pihak semoga Pondok Pesantren Al-Husna BR ini bisa menjadi tempat yang sehat dan nyaman bagi para santri dan mampu mencetak para Generasi hafizh-hafizhah yang sehat dan mendalam ilmu Al-Qur’annya. Tegasnya. (rls)

News Feed

Sidang Penipuan 6,5 Miliar di PN CikarangTerdakwa Bimo Priambodo Ditunda

BEKASI, RAOLNEWSCOM — Sidang ke-tiga kasus penipuan dan pemalsuan yang diduga dilakukan oleh Setyawan Priyambodo alias Bimo harus ditunda oleh Hakim Ketua. Sebelumnya, majelis hakim telah membuka persidangan, Bimo juga…

Imbas Jokowi Lantik Alzier Gubernur, Rakyat Lampung Bakal ” Kelebah” Nikmati Uang Hampir 1 Triliun

Lampung, RAOLNEWS.COM- Alzier minta Jokowi melantik dirinya sebagai Gubernur Lampung dan anggaran Pemilihan Gubernur Lampung 2024 hampir sebesar 1 triliun atau senilai 763 miliar dapat digunakan untuk membangun infrastruktur di…

Rektor IBN Fauzi Buka Open Turnamen Catur

Pringsewu, RAOLNEWS.COM -Perguruan Tinggi Institut Bhakti Nusantara (IBN) Pringsewu-Lampung gelar Open Turnamen Catur Rektor IBN Cup Pringsewu ke-3 tahun 2024. Diikuti 156 peserta dengan menyediakan total hadiah Rp9 juta. Pertandingan…

Terpilih Secara Sah Dan Demokratis, Presiden Jokowi Wajib Menjamin Hak Konstitusi Alzier

LAMPUNG, RAOLNEWS.COM- Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi) diminta bersikap tegas dan harus bisa memastikan hak politik M.Alzier Dianis Thabranie sebagai Gubernur Lampung Terpilih yang hingga kini tak kunjung dilantik. Padahal…

Tokoh Agama Pringsewu Ngeluruk Partai Demokrat, Ambilkan Formulir Bupati Untuk Fauzi

RAOLNEWS.COM–Tokoh agama Kabupaten Pringsewu, mengambilkan formulir untuk DR.Fauzi dengan posisi bakal calon Bupati Pringsewu di Sekretariat DPD Partai Demokrat pringsewu, di Pekon Tambahrejo, Gadingrejo. Kedatangan tokoh agama terdiri delapan Ustadz…